Berita terkini
APEL HARI SANTRI NASIONAL 2019

Kaliwungu,Selasa 22 Oktober 2019 M.

Ribuan santri se Kecamatan Kaliwungu mengikuti Apel Hari Santri Nasional 2019 yang berlangsung di parkiran timur Masjid Besar Al-Muttaqin Kaliwungu Kendal.

Acara yang di adakan oleh MWC NU Kec.Kaliwungu ini diadakan sebagai antusiasme memperingati Hari Santri Nasional yang ke 5.

Pada apel ini bertindak sebagai Inspektur Upacara ialah Ketua Tanfidziyah MWC NU Kec.Kaliwungu Bapak Moh.Abbas M.Pd.

Apel juga dihadiri tokoh masyarakat,para Pengasuh Pondok Pesantren,serta Pejabat pemerintah sipil maupun TNI.

Pada apel Hari Santri tersebut ,Para santri bersama-sama membaca Ikrar Santri Nasional yang mana isinya merupakan janji setia para santri untuk ikut serta menjaga NKRI,Membangun negara Indonesia terutama lewat jalur Pendidikan.

Kemudian Inspektur Upacara juga mengamanatkan kepada para santri untuk selalu giat dalam belajar,terutama pada bidang keilmuan agama.Karna santrilah yang mampu untuk melaksanakan hal tadi.

Santri dari zaman dahulu selalu ikut serta membangun negara Indonesia,Ikut melawan penjajah sehingga negara Indonesia bisa berdiri tegak seperti sekarang ini.

” Alhamdulillah sekarang lembaga Pondok Pesantren sudah diakui keberadaanya oleh Pemerintah dengan adanya Undang-undang pesantren yang baru-baru ini disahkan oleh anggota DPR diakhir masa jabatannya.”

Semoga Pondok -pondok Pesantren yang ada di Indonesia semakin jaya dengan kemandiriannya dan menjadikan negara Indonesia tambah berkah,Makmur dan Sejahtera.

Selamat Hari Santri Nasional 2019

Santri Unggul Indonesia Makmur……

Salam Santri Indonesia……..



Facebook Comments

About the author

Related Post

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *