Berita terkini
Gelar Pembukaan Gebyar Lomba Pra Haflah

www.apikkaliwungu.com, Kaliwungu, 18 Februari 2023 M/28 Rajab 144 H._Seperti biasanya untuk menyambut akhirussanah tahun ajaran 1443-1444 H / 2022- 2023 M ini, Madrasah Salafiyyah Miftahul Hidayah & Pendidikan Diniyah Formal Pondok Pesantren Salaf APIK Kauman Kaliwungu Kendal mengadakan Gebyar Perlombaan Haflah Akhirus Sanah dalam rangka Tasyakkur, Imtihan dan Haul Msyayikh. Kegiatan ini diadakan guna mencari bakat terpendam pada diri santri Pondok Pesantren Salaf APIK Kauman Kaliwungu Kendal

Adapun Gebyar lomba MSMH dibuka secara simbolis oleh Syaikhina Abah Kyai M.Ghufron Humaidullah Irfan di Gedung Aula Al-Irfan.

Dalam sambutannya beliau berpesan, “ Didalam perlombaan harus fair play. Komponennya harus adil serta bisa menjadikan kesemangatan untuk meraih juara. Santri yang kalah tidak boleh Pesimis dan Santri yang menang tidak boleh sombong.

Beberapa gelar perlombaan berbagai bidang diwakili para santri tiap kelas masing-masing , antara lain Musabaqah Qiroatil Kutub (MQK), Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ), lalaran nadham (Exhibishi), kaligrafi, pidato Bahasa Arab-Indonesia, Cerdas Cermat dan lain-lain.

Bahkan yang lebih seru lagi, tiap kali perlombaan yang diwakili kelas masing-masing diwajibkan adanya seporter untuk mendukung perwakilannya. Dan nantinya supporter akan di ambil juaranya sesuai dengan kreatifitas permasing-masing kelas.

 

By: Abdul Majid Muhdlor

 

Facebook Comments

About the author

Related Post

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *